DPRD Sumut Didesak Tindak Anggota Terlibat Anarkis

Standard

Medan, 13/2 – Puluhan massa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Utara mendesak Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumut segera menindak tegas para anggota dewan yang terlibat dalam aksi unjuk rasa anarkis di gedung DPRD Sumut pada 3 Februari lalu.

“BK DPRD Sumut harus segera menindak anggota dewan yang terbukti terlibat dalam insiden di gedung DPRD itu,” ujar koordinator aksi KAMMI Sumut, Juanda Sukma, ketika berorasi di halaman gedung DPRD Sumut di Medan, Jumat.

Mereka juga mendesak Panitia Khusus (Pansus) Pencari Fakta DPRD Sumut bekerja maksimal mengungkap otak intelektual aksi unjuk rasa anarkis para pendukung pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap) yang mengakibatkan tewasnya Ketua DPRD Sumut, Abdul Aziz Angkat, terutama dari kalangan anggota dewan dan unsur pemerintah.

KAMMI Sumut juga mendesak pihak-pihak berwenang seperti kepolisian dan kejaksaan untuk menindak tegas dan mengadili semua pihak yang terkait aksi anarkis tersebut.

KAMMI juga mengimbau masyarakat Sumut untuk tidak lagi memilih para caleg dan anggota legislatif yang terlibat dalam insiden yang membawa maut tersebut.

Menanggapi aspirasi tersebut, Sekretaris Pansus Pencari Fakta DPRD sumut, Azwir Syofyan, mengatakan Pansus akan bekerja maksimal untuk mengungkap insiden itu.

Ia juga mengatakan Pansus akan menemui Mendagri, Kapolri dan juga Ketua DPR RI untuk membahas aksi anarkis tersebut. “Kita tidak akan berhenti sampai kasus ini tuntas,” katanya.

Sementara anggota DPRD Sumut, HM Marzuki mengatakan BK DPRD Sumut juga mulai memanggil para anggota dewan yang diduga terlibat dalam insiden itu.

“Kita serius dan akan terus mendorong penuntasan kasus ini,” katanya.

(sumber ANTARA) Kirim Pesan YM

Advertisements

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s