Kedubes AS Bakal Didemo Massa HTI

Standard

Jakarta, 16/2 – Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, akan disambangi pengunjuk rasa dari ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, kelompok massa yang berunjuk rasa di depan Kedubes AS itu akan memulai aksinya pada sekitar pukul 13.00 WIB.

HTI sendiri pada akhir Januari 2009 juga pernah berdemo di depan Kedubes AS untuk mengecam kebijakan Amerika Serikat dibawah Presiden Barack Obama yang masih melakukan operasi militer di Afghanistan.

Kali ini, ormas tersebut akan menggelar aksi untuk memprotes rencana kedatangan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton ke Indonesia.

Aksi protes itu dilakukan karena HTI menganggap bahwa kedatangan Menlu AS adalah salah satu upaya untuk mendesakkan sejumlah kebijakan luar negeri AS untuk kepentingan hegemoni negara adidaya tersebut di tingkat internasional.

Ratusan anggota dan simpatisan HTI diperkirakan akan mengikuti aksi unjuk rasa tersebut.

Untuk itu, para pengguna jalan raya diimbau agar bisa menggunakan jalur alternatif untuk menghindari potensi kemacetan yang timbul akibat demo tersebut.

Selain aksi demo di depan Kedubes AS, unjuk rasa lainnya tercatat akan dilakukan di depan Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, terdapat pula kelompok massa yang akan melaksanakan aksi demonstrasi di depan Komplek Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 12.00 WIB.

(sumber ANTARA) Kirim Pesan YM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s