Raja Jordania, Senator Kerry Bicarakan Perdamaian Timur Tengah

Standard

Amman, 17/2 – Raja Jordania Abdullah II telah mengadakan pembicaraan, Senin, dengan Senator Demokrat AS John Kerry mengenai cara untuk memulai lagi perundingan Palestina-Israel, istana mengatakan.

“Raja dan Kerry membicarakan upaya-upaya yang ditujukan bagi dimulainya lagi perundingan antara Palestina dan Israel,” menurut pernyataan singkat istana.

Raja, yang negaranya menandatangani perjanjian dengan Israel pada 1994, mengatakan ia “menanti-nanti untuk bekerja dengan Presiden AS Barak Obama guna mencapai perdamaian yang adil dan komprehensif di Timur Tengah”, pernyataan itu menambahkan.

Kerry, yang memimpin Komisi Hubungan Luar Negeri Senat, sedang dalam lawatan regional yang juga akan membawanya ke Mesir, Israel, wilayah Palestina dan Suriah.

Lawatan itu tiba ketika pemerintah Obama bekerja untuk meyakinkan dunia Arab bahwa akan meningkat keterlibatan AS dalam proses damai Timur Tengah.

“Masalah Palestina adalah persoalan penting di Timur Tengah, dan menemukan pemecahan yang adil bagi masalah penting itu akan memecahkan masalah lainnya di kawasan ini,” raja mengatakan pada delegasi kongres AS sebelum pertemuannya dengan Kerry, kata pernyataan tersebut.

(sumber ANTARA/AFP) Kirim Pesan YM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s