Distribusi Logistik Pemilu di Sumut Berjalan Normal

Standard

Medan, 5/3 – Ketua KPUD Sumatera Utara, Irham Buana Nasution mengatakan proses distribusi logistik Pemilu 2009 di daerahnya berjalan normal tanpa kendala berarti.

“Proses distribusi logistik pemilu berjalan normal,” katanya pada jumpa pers usai rapat kerja gubernur dengan bupati/walikota bersama muspida plus, KPUD serta Panwaslu provinsi dan kabupaten/kota se Sumut di Medan, Kamis.

Turut hadir pada kesempatan itu jajaran muspida plus Sumut diantaranya Gubernur H Syamsul Arifin, Kapolda Brigjen Pol Badrodin Haiti, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanudin Amin dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Gortap Marbun.

Menurut Irham Buana, proses distribusi logistik hingga saat ini terus berlangsung dengan aman dan lancar. “Jika nanti ada kendala tentu kita akan meminta bantuan kepada pemerintah daerah serta juga kepada aparat Polri dan TNI,” katanya.

Pada kesempatan itu ia juga mengemukakan KPUD Sumut melakukan percepatan pengiriman logistik ke dua kabupaten di Kepulauan Nias, masing-masing Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Selatan. Percepatan dilakukan karena alasan geografis, mengingat Kepulauan Nias terletak di pantai barat Pulau Sumatera.

Mulai Jumat (6/3) KPUD Sumut mengirim kotak dan bilik suara ke Nias dan Nias Selatan. Kotak dan bilik suara itu merupakan bagian dari bekas logistik Pemilu 2004 yang direlokasi dari Kota Medan.

Pada bagian lain Irham Buana mengatakan pihaknya juga tidak menemui kendala dalam proses produksi logistik pemilu. Sejauh ini pihaknya telah menuntaskan pengadaan sebagian dari 12 item logistik pemilu yang menjadi tanggung jawab KPUD Sumut, seperti formulir, balpoin dan gembok/kunci.

Sementara itu, sebagian dari lima item logistik pemilu yang menjadi tanggung jawab KPU Pusat, yakni surat suara, tinta, segel, alat bantu tuna netra serta sebagian formulir, juga sudah diterima KPUD kabupaten/kota.

“Tinta, segel serta surat suara DPR RI dan DPD RI juga sampai di daerah, sementara sisanya seperti sebagian formulir, alat bantu tuna netra serta surat suara DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota memang belum sampai. Tapi kita yakin semuanya akan tiba tepat waktu, yakni paling lambat 21 hari sebelum hari pemungutan suara,” katanya.


(sumber ANTARA)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s