Hidayat: Target PKS Tiga Besar Nasional

Standard

Yogyakarta, 17/3 – Juru kampanye (jurkam) nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan, PKS akan mampu meraih suara sekitar 20 persen dan menduduki peringkat tiga besar nasional Pemilu 2009.

“Kami juga optimistis perolehan kursi legislatif di daerah akan mengalami peningkatan,” kata Hidayat dalam orasi politiknya pada kampanye terbuka DPW PKS Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di halaman parkir stadion Mandala Krida Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, dengan modal kader PKS yang duduk di legislatif dan eksekutif selama ini mampu menunjukkan kinerja yang baik dan bersih, tidak terlibat kasus suap maupun korupsi, maka diharapkan mampu menarik masyarakat untuk memberikan suaranya kepada PKS.

“Di lembaga DPR maupun DPRD tidak ada kader PKS yang terlibat korupsi, dan mereka juga memiliki komitmen untuk kemaslahatan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, begitu juga yang duduk di eksekutif mampu memberikan kebijakan yang tepat sehingga berguna bagi masyarakat, seperti swasembada beras.

Dalam orasi di hadapan sekitar 30 ribu kader PKS tersebut, ia juga mengharapkan masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada calon anggota legislatif yang memiliki komitmen dan jaminan untuk tidak melakukan korupsi.

Hidayat mengajak seluruh masyarakat terutama simpatisan PKS untuk mensukseskam pemilihan legislatif pada 9 April 2009.

Menurutnya dia, jika pemilihan legislatif gagal maka pemilihan presiden juga akan mengalami hambatan, apalagi syarat pengajuan calon presiden harus memperoleh kursi 25 persen pada pemilihan legislatif.

“Kader-kader PKS yang menjadi caleg di DPR maupun DPRD merupakan orang-orang pilihan dan merupakan yang terbaik, mereka juga akan berjuang bersama untuk kemaslahatan masyarakat, tidak hanya menjelang pemilu, tetapi setiap saat melalui kegiatan sosial seperti bantuan untuk korban bencana,” katanya.

Ia mengatakan, yang penting saat ini berupaya bagaimana anggota legislatif yang terpilih nanti merupakan orang-orang yang benar-benar berkualitas.

“Menyukseskan pemilihan legislatif 2009 merupakan tanggung jawab kita semua. Kalau hasilnya wakil rakyat berkualitas, maka produk yang dihasilkan berupa undang-undang juga akan berkualitas,” katanya.

Hidayat juga mengingatkan partai politik (parpol) yang telah menandatangani deklarasi kampanye damai untuk konsisten dan menjaga suasana kampanye agar tetap kondusif.

“Masyarakat sudah cerdas dan kritis, mereka tidak akan memilih parpol yang tidak jujur termasuk mengingkari kesepakan deklarasi kampanye damai,” ujarnya.

Kalau kesepakatan damai ini aja dikhianati, maka rakyat juga akan dikhianati, bahkan mereka akan korupsi.

Kampanye terbuka putaran pertama PKS di DIY ini juga dimeriahkan grub band GIGI, Anant serta Tarsan dan Ribut dari Srimulat, dan pelawak Yogyakarta Marwoto Kawer.

Hidayat sebelumnya menyapa masyarakat Kota Yogyakarta dan sekitarnya dengan bersepeda dari Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS di jalan Ipda Tut Harsono menuju lokasi kampanye terbuka di lapangan parkir stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Kampanye PKS ini juga diwarnai dengan hadirnya anak-anak di bawah umur yang mengenakan atribut partai tersebut.

PKS sebenarnya sudah tidak mengizinkan anak-anak masuk lokasi kampanye dan menyediakan tempat penitipan anak, tetapi banyak orang tua yang tidak mau menitipkan anaknya sehingga mereka hanya berada di luar pagar stadion Mandala Krida.

(sumber ANTARA)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s