PKS Karawang Akan Kerahkan Massa Dalam Kampanye

Standard

Karawang, 18/3 – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karawang akan mengerahkan massa, dengan menurunkan sekitar 5.000 kader dan simpatisan pada kampanye rapat umum terbuka, di lapang Karangpawitan, Kamis (19/3) esok.

Sebanyak 5.000 kader dan simpatisan PKS itu nantinya akan mengendarai kendaraan roda empat dan roda dua. Untuk kader dan simpatisan yang menggunakan kendaraan roda diproyeksikan mencapai 1.500 unit, dan kendaraan roda empat yang dikerahkan sebanyak 100 unit.

“Sebelum berangkat ke lapang Karangpawitan, para kader dan simpatisan PKS itu akan berkumpul terlebih dahulu di daerah pemilihan masing-masing, agar terlihat beriringan secara rapi,” kata Ketua Tim Kampanye PKS Karawang, Nanda Suhanda, di Karawang, Rabu.

Dikatakannya, pengerahan massa pada kampanye yang telah dijadwalkan itu penting sebagai pendidikan kepada masyarakat Karawang. Hal tersebut juga dilakukan untuk menyampaikan visi-misi dan program-program PKS.

“Masa kampanye itu sudah dijadwalkan, jadi sayang kalau tidak dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Selain melakukan pawai dari berbagai daerah di 30 kecamatan hingga berkumpul di lapang Karangpawitan, kegiatan kampanye rapat umum terbuka, Kamis esok, juga akan diramaikan dengan berbagai macam pentas seni islami dan seni daerah.

Sementara itu, anggota Panwaslu Karawang, Nourkinan, mengaku sudah menerima surat pemberitahuan atau konfirmasi mengenai kegiatan kampanye rapat umum terbuka yang akan dilakukan PKS di lapang Karangpawitan.

“Kami sudah menerima surat pemberitahuan kampanye PKS, dan kami mengimbau agar yang bersangkutan mematuhi peraturan yang berlaku,” katanya.

Dikatakannya, selain mesti mematuhi peraturan Pemilu 2009 atau ketetapan kampanye, parpol yang mengerahkan massa dengan melakukan pawai juga mesti mematuhi peraturan lalu lintas.

(sumber ANTARA)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s