Ketua MPR Yakin Rama Pratama Tidak Bersalah

Standard

Depok, 19/3  – Ketua MPR Hidayat Nur Wahid meyakini anggota Panitia Anggaran DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rama Pratama tidak bersalah dalam kasus suap pembangunan fasilitas laut dan udara di Kawasan Timur Indonesia.

“Apa yang dikatakan oleh Abdul Hadi Djamal merupakan sebuah fitnah dan bentuk kampanye hitam menjelang pemilu,” kata Hidayat Nur Wahid usai kampanye bagi PKS Kota Depok, di lapangan Irekap, Jatimulya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis.

Ia mengatakan, Rama Pratama orang yang tidak “neko-neko”, karenanya dia percaya bahwa Rama tidak melakukan yang dtuduhkan kepadanya.

“Jarang orang yang dituduh berani melakukan konperensi pers langsung tampil di televisi untuk menyampaikan bahwa kabar keterlibatannya dalam kasus ini adalah fitnah,” katanya.

Menurut dia, Rama tak terlibat juga berdasarkan dari pengakuan Anggito Abimanyu yang menyatakan bahwa tidak ada pertemuan di Hotel Ritz Carlton.

Dikatakannya secara prinsip fraksi dan partai PKS sudah menyampaikan sikapnya dan berharap agar partai segera bekerja maksimal untuk mengkoreksi fitnah itu.

Ia menilai bahwa saat ini masa-masa yang kritis menjelang pemilu sehingga jika ada kampanye hitam tidak ada manfaatnya sama sekali bahkan akan bisa membesarkan PKS.

“Biasanya kalau didzalimi justru akan membesarkan PKS sendiri,” katanya.

Ia mengharapkan berbagai pihak dalam berpolitik agar bersikap ksatria dan jujur.

Sebelumnya, anggota DPR Abdul Hadi Djamal yang merupakan tersangka kasus suap pembangunan fasilitas laut dan udara di Kawasan Timur Indonesia menyebut bahwa Rama Pratama turut hadir dalam pertemuan di Hotel Ritz Carlto.

Pertemuan itu dilakukan guna membahas kenaikan anggaran dana stimulus, dari Rp10,2 triliun menjadi Rp12,2 triliun.

(ANTARA)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s