PKS Libatkan Anak-Anak Untuk Kampanye

Standard

Bandung, 19/3 – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam kampanye terbuka di Bandung melibatkan puluhan anak yang nampak di lobi Gedung Olahraga Pajajaran, Kamis.

Meski tidak berada di dalam area kampanye, anak-anak tampak menggunakan kaos partai bernomor delapant dan sebagian lainnya membawa bendera kecil berlambang yang sama.

Mereka yang berada di pintu masuk GOR Pajajaran didampingi oleh ibunya masing-masing.

Sedangkan di lapangan parkir gedung olahraga milik KONI Jabar beberapa anak juga berada di beberapa kendaraan yang menggunakan atribut kampanye.

Sehari sebelumnya, Ketua DPD PKS Kota Bandung, Haru Swandaru menyatakan komitmennya untuk tidak melibatkan anak-anak dalam acara kampanye terbuka yang dilaksanakan di tiga titik di Kota Bandung.

Sementara itu Petugas Pengawas Lapangan Daerah Pemilihan Satu, Jajat Sudrajat membenarkan banyaknya anak-anak saat kampanye PKS di GOR Pajajaran dan juga di Lapangan ABRA Sukajadi.

“Saya telah mengambil foto-foto tersebut dan akan melaporkan ke Panitia Pengawas Kecamatan dan akan dilanjutkan ke Panwas Kota Bandung,” katanya.

Ia menegaskan keputusan apakah banyaknya anak-anak di acara ini merupakan pelanggaran atau tidak bukan merupakan kewenangannya. “Namun jika mengacu kepada undang-undang, maka membawa anak adalah sebuah pelanggaran apapun alasannya,” katanya.

(sumber ANTARA)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s