Adhyaksa Dault Kampanye Untuk PKS di Luwuk

Standard

Jakarta, 25/3 – Calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Adhyaksa Dault melakukan kampanye di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi tengah, Rabu pagi.

Kampanye PKS dipusatkan di lapangan baket gelora Luwuk dan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 Wita.

Ribuan kader dan simpatisan partai berlambang bulan sabit kembar itu tampak mulai berdatangan dan memenuhi arena kampanye menggunakan berbagai atribut partai.

Dalam kampanye ini, Adhyaksa Dault yang juga Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Mennegpora) bertindak selaku juru kampanye nasional. Politisi kelahiran Donggala, Sulteng itu merupakan caleg PKS nomor urut 1 untuk DPR RI dari daerah pemilihan Sulteng. Untuk berkampanye ini, Adhyaksa Dault telah mengajukan cuti sebagai Mennegpora kepada presiden.

Sehari sebelumnya, Selasa (24/3), Adhyaksa Dault menghadiri serangkaian kegiatan di Kota Luwuk dalam kapasitas sebagai Mennegpora.

Setiba di Bandara Syukuran Amir, Adhyaksa bertatap muka dengan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD), camat dan kepala desa/lurah se-Kabupaten Banggai, dilanjutkan dengan pertemuan dengan ratusan pemuda di Kota Luwuk.

Pada Selasa sore, Adhyaksa Dault menyampaikan ceramah agama bertema “Keteladanan Nabi Muhammad SAW” pada Forum Silaturahmi Majelis Taklim se-Kabupaten Luwuk di masjid Agung An Nur Luwuk.

Sedangkan pada Selasa malam, mantan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini melakukan silaturahmi dan dialog dengan ratusan tokoh masyarakat dan ulama se-Kabupaten Banggai.

Dalam dialog tersebut, Adhyaksa mengatakan, seorang pemimpin harus memiliki hikmah dan kebijaksanaan sebagaimana tercantum dalam sila keempat Pancasila.

“Seorang pemimpin yang memiliki hikmah kebijaksanaan, tidak akan menggunakan isu dan intrik untuk berpolitik. Untuk apa menjelek-jelekan orang,” katanya.

Menurut dia, saat ini banyak pemimpin yang mengabaikan masalah hikmah dan kebijaksaan. Karena itu, ke depan harus lahir seorang pemimpin yang mempunyai hikmah dan kebijaksaan yang kuat serta nilai keagamaan yang tinggi.

(sumber ANTARA)

Advertisements

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s