Adhyaksa Ingatkan Kader PKS Tidak Hujat Pesaing

Standard

Luwuk, Banggai, 25/3 – Calon anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Adhyaksa Dault mengingatkan kader dan simpatisan PKS untuk tidak menghujat dan tidak menjelek-jelekkan partai lain yang menjadi pesaing dalam Pemilu 9 April 2009.

“Berpolitiklah yang santun. Jangan menjelek-jelekkan partai lain dan jangan merusak atribut partai lain. Mari kita bersaing secara sehat untuk memperkuat sistem demokrasi,” katanya saat berkampanye di Lapangan Basket, Gelora Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu.

Adhyaksa juga mengajak masyarakat Luwuk untuk menyukseskan Pemilu 2009 dengan menggunakan hak pilih untuk memilih wakil rakyat yang bersih dan amanah.

Dia menegaskan, Bangsa Indonesia membutuhkan partai yang bersih dan orang-orang yang amanah untuk menjadi pemimpin di semua lapisan masyarakat.

“Mengapa saya mau dicalonkan sebagai calon anggota legislatif PKS? Karena PKS telah berkomitman untuk menjadi partai yang bersih, peduli dan profesional,” kata Adhyaksa yang juga merupakan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Mennegpora).

“Saat ini jumlah anggota DPR dari PKS baru 50 orang. Tetapi nanti kalau jumlahnya sudah mencapai 250 orang, percayalah perubahan besar bisa terjadi di Indonesia,” katanya yang disambut takbir sekitar 1000 kader dan simpatisan PKS.

Adhyaksa juga mengatakan, saat ini banyak pemimpin yang mengabaikan masalah hikmah dan kebijaksaan sebagaimana diamanatkan sila keempat Pancasila.

“Ke depan harus lahir pemimpin yang mempunyai hikmah dan kebijaksaan yang kuat. Karena pemimpin yang memiliki hikmah, pasti memegang nilai keagamaan yang tinggi dan akan mengambil kebijakan yang prorakyat,” katanya.

Politisi kelahiran Donggala (Sulteng) itu menambahkan, seorang pemimpin yang memiliki hikmah dan kebijaksaan, tidak akan menggunakan isu dan intrik untuk berpolitik.

“Dia juga tidak akan mau korupsi, pergi ke tempat maksiat, menyelewengkan jabatan dan menjelek-jelekkan orang,” kata caleg DPR dari PKS nomor urut 1 daerah pemilihan 9 Sulteng ini.

Selain adhyaksa, tampil pula juru kampanye PKS, antara lain Ketua DPD PKS Kabupaten Donggala Ali Mahfud serta sejumlah caleg PKS untuk DPRD Provinsi Sulteng dan Kabupaten Banggai.

Menjawab pertanyaan pers terkait dugaan manipualsi Daftar Pemilih Tetap (DPT) , Adhyaksa mengharapkan hal itu bisa segera diatasi oleh penyelenggara pemilu, KPU.

“Jangan lagi ada manipulasi . Pemilu harus berjalan dengan baik, dengan cara-cara yang baik,” katanya.

(sumber ANTARA)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s