Partai Demokrat dan PKS Sudah “Satu Perahu”

Standard

Jakarta, 25/3 – Ketua Bidang Sumber Daya Manusia DPP Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, menyatakan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah “satu perahu”.

Kedua partai, menurut Andi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, selama ini sudah menjalin kerja sama di pemerintahan yang masih berjalan dan sepakat untuk mempererat kerja sama itu.

Andi mengatakan, kesepakatan melanjutkan kerja sama itu dibahas dalam pertemuan antara Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di rumah Yudhoyono Puri Cikeas, Bogor, Selasa malam.

“Ini pertemuan dua sahabat yang saling kerja sama, yang sedang kerja sama sejauh ini dan merasa kerja sama di antara keduanya perlu dipererat lagi, perlu dilanjutkan,” ujar Andi.

Andi yang juga juru bicara kepresidenan itu mengatakan pertemuan itu hanya sekedar silaturahmi dan menjalin komunikasi sebagai dua partai yang telah bekerja sama dalam koalisi pemerintahan yang berjalan hampir lima tahun.

“Partai Demokrat menjalin persahabatan dengan partai lain. Apalagi dengan yang selama ini sudah “satu perahu”, sudah lama menjalin koalisi,” ujarnya.

Namun, Andi mengaku, dalam pertemuan itu tidak dibahas tentang kemungkinan koalisi Partai Demokrat dengan PKS untuk mengajukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2009.

Pembicaraan mengenai hal itu, menurut Andi, disepakati untuk dibahas setelah hasil Pemilu Legislatif 2009.

Pertemuan antara Yudhoyono dan Hilmi, jelas Andi, antara lain membicarakan masalah-masalah kenegaraan, hambatan yang muncul menjelang pelaksanaan Pemilu 2009, serta bagaimana jalan pemerintahan di masa depan.
“Juga kemudian tentu saja kerja sama-kerja sama teknis. Hal-hal yang bersifat teknis nanti akan ada pertemuan lanjutan antara sekjen masing-masing partai,” demikian Andi.

(sumber ANTARA)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s