PKS Garut Siap Mereformasi DPRD

Standard

Garut, 27/3 – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Garut dr H. Helmi Budiman menyatakan, kesiapannya menghadapi pasca Pemilu 2009 dengan melakukan reformasi DPRD setempat, agar bisa mewujudkan lembaga legislatif yang bersih.

“Termasuk berupaya secara maksimal untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut, dengan jujur dan adil (jurdil) juga dapat berlangsung bebas dan rahasia dalam suasana yang kondusif,” katanya pada wartawan di Garut, Jumat.

Karena itu kini semakin mengokohkan struktur personil organisasinya, dan membentuk perwakilan untuk kampanye hingga ke tingkat RW atau 5.115 tempat pemungutan suara (TPS) dengan memanfaatkan berbagai sarana komunikasi massa, katanya.

Sehingga target realistisnya bisa meraih 30 persen suara, bahkan target politisnya mencapai 50 persen lebih suara dari 1.598.311 daftar pemilih tetap (DPT).

Hasil survei Indonesia Research Institute (IRI) menunjukan, pada Pemilu 9 April 2009 PKS Garut InsyaAllah akan memperoleh sedikitnya 25-30 persen suara.

Bahkan bisa lebih jika PKS mampu memanfatkan momentum waktu yang tersedia dengan optimal. IRI Garut juga akan kembali melakukan penelitiannya dengan pooling survei pada awal April mendatang, untuk dapat memetakan suara menjelang 9 April 2009 sebagai bahan rekomendasi, katanya.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS setempat Ahab Syihabuddin menyatakan, selama ini demikian kentalnya citra negatip dialami lembaga legislatif.

Karena itu, pihaknya harus menghasilkan DPRD yang sensitif terhadap aspirasi masyarakat dengan meraih sedikitnya 15 kursi (30 persen suara).

Mengakibatkan lembaga legislatif tersebut menjadi mandul, sehingga bisa sangat berbahaya karena dominasi kalangan eksekutif semakin luar biasa dengan berbagai cara melakukan intervensinya, tegas Syihabuddin.

Mengenai thema kampanye rapat umum yang akan diusung serta sosok yang akan ditampilkannya, Ketua PKS Helmi Budiman mengemukakan, pilih PKS DPR bersih dengan materi kampanye bagaimana masyarakat Garut memiliki dewan yang bersih dan aspiratif, katanya. Dengan menampilkan sosok berkredibilitas diantaranya Kemal Azis Stambul, satu-satunya cucu Otto Iskandar Dinata (Jalak Harupat) yang memasuki jalur politik.

Menampilkan Hilman Rosyad Syihab pada kampanye rapat umum di lapangan Desa Jati Kecamatan Samarang pada Minggu, 29 Maret 2009 mendatang.

Dengan menurunkan akan sekurangnya 10.000 massa, 2.000 speda motor serta 500 mobil dengan thema lainnya PKS (Partai Kita Sukses, “Partai Kareuseup Sarerea/ kesenangan semuanya dan Partai Kameumeut sarerea/ dambaan kita semua)

(sumber ANTARA)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s