Kampanye PKS Diwarnai “Peduli Bencana Situ Gintung”

Standard

Jakarta, 30/3 – Kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Stadion Gelora Bung Karno, Senin, diwarnai kegiatan peduli untuk korban bencana jebolnya tanggul Situ Gintung, Cirendeu Tangerang, Banten.

Dua pembawa acara Kampanye Akbar PKS itu, caleg PKS Agus Supriyatna dan Tike “Extravaganza” di sela-sela kampanye itu mengumumkan kepada para peserta kampanye untuk ikut menyumbang sebagai bentuk solidaritas terhadap korban situ Gintung.

Di sejumlah penjuru di tribun Stadion Gelora Bung Karno, nampak sejumlah spanduk bertuliskan “Duka Situ Gintung, Duka Kita..”.

Puluhan relawan Pandu Keadilan PKS, baik di dalam maupun di luar stadion terlihat mengedarkan kotak-kotak amal “Peduli Situ Gintung” kepada para peserta kampanye yang ingin menyumbang.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Triwisaksana selaku tuan rumah, mengatakan, sejak hari pertama bencana jebolnya Tanggul Situ Gintung, relawan PKS telah membuat posko bantuan di lokasi bencana untuk membantu para korban.

Optimis menang
Triwisaksana juga menegaskan tekad partainya untuk kembali memenangkan Pemilu 2009 khususnya di wilayah DKI Jakarta, sebagaimana terjadi pada Pemilu 2004 lalu.

“Dengan kehadiran sekitar 500 ribu peserta kampanye kali ini, kami yakin tekad itu akan terwujud,” katanya.

Sejumlah tokoh teras PKS bertindak sebagai juru kampanye akbar tersebut, di antaranya Ketua Majelis Syuro PKS KH Hilmi Aminuddin dan Presiden PKS Tifatul Sembiring.

Nampak hadir pula Ketua MPR yang juga mantan Presiden PKS Hidayat Nurwahid, Sekjen PKS Anis Matta, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Dubes RI untuk Arab Saudi Salim Segaf Al Jufri, putra Bung Tomo, Bambang Sulistomo, Bupati Bekasi Saaduddin, dan para pengurus serta caleg PKS.

Penuhi Stadion
Sementara itu, sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB, massa PKS terus berdatangan memenuhi Stadion Gelora Bung Karno, baik di tribun maupun di lapangan sepakbola.

Seluruh tempat duduk di stadion yang berkapasitas 110 ribu orang itu nampak telah terisi, sehingga massa beratribut serba putih itu perlahan-lahan memenuhi lapangan sepakbola di stadion terbesar di Tanah Air itu.

Grup Nasyid Izzatul Islam yang merupakan grup nasyid kebanggan partai berlambang bulan sabit kembar itu ikut memeriahkan kampanye tersebut, di samping grup band Cokelat yang juga menyanyikan sejumlah lagu mereka.

(sumber ANTARA)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s