Zulkieflimansyah: PKS Berkoalisi dengan Demokrat Baru Keinginan Kader

Standard

Serang, 10/4 – Wasekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkieflimansyah mengatakan, koalisi dengan Partai Demokrat (PD) baru pada tahap keinginan para kader dan simpatisan, belum pada keputusan pimpinan partai.

“Kalau mengacu pada survei internal kepada kader-kader PKS dan simpatisan yang memilih PKS mereka lebih setuju PKS berkoalisi dengan PD ketimbang dg PDIP dan Golkar,” kata Zulkieflimansyah melalui layanan singkat (SMS) di Serang, Jumat.

Zulkieflimansyah belum menyebutkan secara pasti dengan partai mana PKS melakukan koalisi termasuk dengan PD, dan penetapannya akan dibahas dalam rapat dewan syuro PKS.

Mengenai keberhasilan PD yang mampu menempatkan urutan teratas dari hasil sementara penghitungan cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei, Zulkieflimansyah atas nama partai mengucapkan selamat kepada PD, dan atas kemenangan itu merupakan modal awal untuk membangun pemerintahan yang kuat.

PKS yang selama pemerintahan Soesilo Bambang Yudhoyono termasuk salah satu yang berkoalisi dengan PD, selain Partai Golkar, PAN, PPP dan PKB, pada Pemilihan Presiden Tahun 2009 ini para kader dan simpatisan PKS menyatakan kembali ingin berkoalisi dengan demokrat yang disampaikan pada kegiatan kampanye PKS.

Sementara itu, pengamat politik dari Kota Serang Gandung Ismanto mengatakan, koalisi PD dengan PKS bisa terjadi, namun kemungkinan pilihan cawapres dari Partai Golkar masih lebih kuat jika partai berlambang beringin ini juga berkoalisi dengan PD.

“Kalau Partai Golkar juga berkoalisi dengan PD, maka kemungkinan besar SBY memilih Cawapres dari Golkar, kecuali Golkar tidak ikut koalisi, maka bargaining (posisi tawar) yang kuat adalah dari PKS,” kata Gandung yang juga Wakil Dekan Fisip Universitas Tirtayasa (Untirta) itu.

(sumber ANTARA)

Advertisements

One response »

  1. Tragis jika PKS betul2 berkoalisi dengan SBY bahlul si pelindung bisnis kafir, saatnya PKS merapat ke partai2 Islam lainnya yang telah mereka gembosi suaranya dan berjuang bersama mereka untuk kemshalahatan umat. INSYA ALLAH!

    Buktikan bahwa dana umat yang telah disedot untuk iklan politik PKS memang benar2 untuk kepentingan umat Islam, bukan kepentingan petinggi PKS saja, buktikan hijaumu PKS!
    Jangan biarkan dirimu dianggap sebagai partai pragmatis dan oportunis, itu memalukan!

    Buat para kader, saatnya kita mawas diri dan berkaca kembali akan manuver2 petinggi PKS yang haus kekuasaan saat ini, mari kembali melayani masyarakat dalam tatanan bermasayarakat yang lebih Islami, daripada sekedar tercuci otak dan terjebak dalam permainan partai!
    Tujuan kita awalnya mendukung PKS adalah untuk mengagungkan Islam, bukan untuk kepentingan kekuasaan para petinggi partai, dan sayangnya banyak kader yang tidak menyadarinya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s