Pemprovsu Akan Melaksanakan Jambore TTG IX Provsu dan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong VI

Standard

Dalam rangka menanggulangi kemiskinan dan semakin meningkatnya permasalahan dalam pembangunan, walaupun telah diupayakan pembangunan di seluruh Provinsi Sumatera Utara untuk mencapai suatu kehidupan yang lebih baik, namun masih belum dapat menstabilisir rakyat secara normal.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Utara akan melaksanakan Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) Perdesaan Tingkat Provinsi Sumatera Utara IX Tahun 2009. Pelaksanaan Jambore ini direncanakan berlangsung 13-16 Mei 2009 di Alun-alun Kantor Bupati Langkat.

Untuk memantapkan kegiatan tersebut, maka Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengadakan rapat koordinasi persiapan dengan Instansi Pemkab/Ko yang terkait unsur pemberdayaan masyarakat dan perencanaan pembangunan daerah. Rapat dilaksanakan Rabu (15/4) di Aula Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Provinsi Sumatera Utara.

Maksud dan Tujuan dari dilaksanakannya Jambore TTG ini adalah untuk mengenali kreatifitas dan temuan-temuan masyarakat atau instansi yang dapat dimasyarakatkan hasilnya. Adapun tema dari Jambore TTG kali ini adalah ”Melalui Jambore Teknologi Tepat Guna, Kita Tingkatkan Sinergitas Pemanfaatan Energi, Pangan dan Air untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bapemmas dan Pemdes Provsu Drs. H. Rusli Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Sekdakab. Langkat yang Kabupatennya telah bersedia untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore TTG. Mengevaluasi Jambore TTG yang lalu di Kabupaten Samosir yang telah berlangsung dengan sukses.

Gubernur juga berharap supaya kegiatan Jambore TTG ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Harapan lain yang disampaikan Gubsu adalah agar kegiatan ini dapat dihadiri oleh Menkokesra dan Mendagri.

Selain Gubernur Sumut, turut juga memberikan paparan Sekdakab. Langkat yang menyatakan kesiapan dari Pemkab Langkat untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini. Dalam pelaksanaan kegiatannya nanti akan ditampilkan kesenian dari etnis yang ada di Sumut dan Langkat pada khususnya, hal ini untuk semakin menegaskan citra Gubsu sebagai ”sahabat semua suku”.

Kegiatan Jambore TTG ini merupakan primadona dalam pencapaian pelaksanaan program-program kemasyarakatan di Provinsi Sumatera Utara yang telah dilaksanakan setiap tahunnya sejak tahun 2001 sampai sekarang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s