PKS Ungguli Demokrat di Berlin

Standard

London, 21/4 – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungguli Partai Demokrat dalam perolehan suara dari pemilih langsung dan melalui pos di Berlin, Jerman dengan memperoleh 181 suara sementara Partai Demokrat 164 suara.

Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Berlin, Jerman, dalam keterangan persnya yang diterima Antara London, Selasa menyebutkan hasil penghitungan dan rekapitulasi suara bagi pemilih langsung dan melalui pos memperlihatkan Partai PKS lebih unggul dibandingkan partai lainnya.

Dari perhitungan akhir lima besar peraihan suara terbanyak adalah PKS 181 suara, Partai Demokrat 164 suara, PDIP dengan 78 suara, PDS 43 suara dan Golkar 35 suara.

Partai lain yang berhasil mendapatkan suara cukup signifikan antara lain Partai Gerindra 22 suara dan PAN 16 suara.

Dari keseluruhan 1606 orang yang tercantum dalam daftar pemilih tetap PPLN Berlin, sebanyak 638 atau sekitar 40 persen yang menggunakan hak pilihnya dalam pemilu.

Proses penghitungan yang dimulai tepat pukul 08.00 waktu setempat dilanjutkan dengan rekapitulasi berjalan dengan lancar dan transparan, sehingga proses tersebut bisa diselesaikan sesuai rencana.

Penghitungan dan rekapitulasi yang dihadiri masyarakat Indonesia yang tinggal di Ibu Kota Jerman serta disaksikan staf KBRI Berlin berlangsung meriah.

Para pendukung partai-partai favorit menunggu dengan antusias untuk mengetahui hasil akhir perolehan suara.

(sumber ANTARA)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s