Anggota Dharma Wanita Ikut Lomba Pembuatan “Blog”

Standard

Surabaya, 12/5 – Sekitar 250 peserta yang terdiri dari ibu-ibu anggota Dharma Wanita dari 56 dinas di lingkungan Pemprov Jawa Timur, akan mengikuti lomba pembuatan “blog” internet dalam program “Goes To Modern Kartini”.

Manajer Komunikasi Telkom Divisi Regional V Jatim, Djadi Soegiarto kepada wartawan di Surabaya, Selasa, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjadikan ibu-ibu anggota Dharma Wanita memahami perkembangan teknologi informasi, khususnya internet.

Program “Goes to Modern Kartini” adalah satu wujud apresiasi Telkom dalam mengikuti jejak semangat dan perjuangan tokoh pejuang wanita, Raden Ajeng Kartini.

“Sebelum mengikuti lomba pembuatan ‘blog’, peserta akan dilatih belajar internet oleh Telkom dan tim dari SpeedyHolic,” katanya di sela-sela pembukaan pelatihan internet bagi ibu-ibu Dharma Wanita Pemprov Jatim.

Pelatihan internet dan pembuatan “blog” dilaksanakan pada 13 Mei hingga 1 Juni, di “Broadband Learning Center” (BLC) Telkom Margoyoso Surabaya.

Dalam kegiatan lomba ini, sediakan hadiah uang senilai Rp15 juta untuk tiga pemenang “blog” terbaik yang diumumkan pada pertengahan Juni mendatang.

Ketua Dharma Wanita Pusat, Ny.Ani Susilo Bambang Yudhoyono (istri Presiden RI) direncanakan hadir pada acara penyerahan hadiah tersebut.

Djadi Soegiarto mengatakan, kemajuan teknologi informasi atau internet sudah tidak bisa ditawar bagi kalangan ibu-ibu, karena mereka menjadi pusat dalam keluarga dan sangat berperan dalam menentukan masa depan generasi penerus.

“Sebagian anak-anak sudah tidak awam dengan internet, maka sang ibu juga harus tahu, agar bisa mengarahkan dan mengawasi anak-anaknya,” katanya menambahkan.

Hingga pertengahan Mei 2009, Telkom Divre V Jatim telah melatih sekitar 350 anggota Dharma Wanita Kota Surabaya.

Selain Dharma Wanita, berbagai kalangan dan profesi, seperti PNS, anggota TNI dan Polri, serta pelajar di berbagai daerah di Jatim, juga telah mengikuti pelatihan internet.

Djadi Soegiarto menambahkan, pemberian pelatihan tersebut bertujuan menumbuhkan penetrasi internet di Jatim yang saat ini masih kurang dari 15 persen.

Telkom Jatim juga terus menambah jumlah titik “hotspot” di area-area publik untuk mendukung perkembangan internet. Ditargetkan hingga akhir tahun, jumlahnya bisa mencapai lebih kurang 1.000 titik “hotspot”.

“Saat ini angkanya sudah sekitar 720 titik ‘hotspot’ dan sebagian besar berada di area-area publik,” kata Djadi.

Ketua Dharma Wanita Pemprov Jatim, Ny.Purmiasih Rasiyo berharap, para anggotanya bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar melek internet.

“Ini sebagai proyek percontohan dan nanti akan dikembangkan pada daerah lain. Nantinya, diharapkan kegiatan Dharma Wanita di Jatim bisa dimonitor melalui internet,” kata istri Sekdaprov Jatim ini.

(sumber ANTARA)

Advertisements

2 responses »

  1. Kunjungan Pertama Blog. Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya… Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya ya hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya kalau bisa komentarnya berkaitan dengan artikelnya ya. Ini alamatnya http://arifust.web.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s